Ingin tahu Sejarah Fossil ?? Mari Nyimak Gays !!



Banyak yang ingin tahu Fossil itu siapa sihh ?? Dan siapa orang orang di balik keberhasilan Fossil dalam penjualannya. Perusahaan ini berhasil dengan menjual ribuan desain dari produknya. Sejarah Fossil akan kami bahas di bawah ini.

Berikut adalah profil company dari Fossil :
Nama perusahaan : Fossil Group
Industri : Recreational Goods
Berdiri : sejak th 1984
Founder : Tom Kartsotis
Kantor Pusat : Richardson, Texas, USA
Cabang : 364 (di berbagai negara)
Key people : Tom Kartsotis (Chairman) Kosta N. Kartsotis, Michael Barnes, Dennis R Secor (CEO)
Produk : Jam, Dompet, Aksesoris, Produk Kulit, Tas, Sabuk, dll
website : Fossil.com

Fossil Group, Inc adalah perancang busana dan produsen dari Amerika didirikan pada tahun 1984 oleh Tom Kartsotis dan berbasis di Richardson, Texas . Merek mereka termasuk Fossil, Relic, Abacus , Michele Watch & Sekarang Coach NY, Skagen Denmark dan Zodiac Jam . Fossil juga membuat aksesoris berlisensi untuk merk seperti Adidas , Emporio Armani , Karl Lagerfeld , Michael Kors , Marc by Marc Jacobs , Burberry , DKNY , Diesel dan Armani Exchange .

CEO Kosta Kartsotis memiliki sekitar 12% dari saham Fossil. Nama perusahaan mewakili julukan saudara-saudara ayah mereka

SEJARAH FOSSIL

Fossil didirikan pada tahun 1984 sebagai Overseas Produk Internasional oleh Tom Kartsotis , mantan Texas A & M University mahasiswa yang tinggal di Dallas dari saran oleh kakaknya, Kosta Kartsotis, sebuah merchandise eksekutif di Sanger-Harris . Kosta mengatakan adiknya tentang potensi besar keuntungan yang bisa dibuat dalam mengimpor barang eceran yang dibuat di Timur Jauh , khususnya dalam mengimpor cukup murah mode jam tangan. Produk utama mereka adalah jam tangan fashion dengan tampilan retro. Pada tahun 1990, mereka memperkenalkan barang-barang kulit di bawah merek fossil, dan line produknya adalah Relic

Fosil memiliki nya penawaran umum perdana pada tahun 1993.

Zodiac Watches adalah merek Swiss yang telah beroperasi sejak 1882 ketika Fossil yang diperoleh dari Genender Internasional pada tahun 2001 untuk $ 4.700.000. Keinginan Fossil untuk membangun kehadiran Swiss menyebabkan pembelian merek Zodiac Perhiasan dan retooling lengkap line produk yang mencerminkan retro gaya tahun 1970-an modern di jam tangan akhir yang lebih tinggi. 2004 pembelian Michele Perhiasan menyelesaikan siklus dengan menawarkan high-end jam tangan Swiss dengan bakat desainer.

Pada bulan September 2007, Fossil dituduh melanggar paten milik Inovasi Keuangan Systems, LLC, dalam gugatan yang diajukan di Distrik Utara Texas. Kasus ini diselesaikan untuk jumlah yang tidak diungkapkan dan diberhentikan tak lama kemudian. 

Rantai Perhiasan Stasiun Internasional dibeli dari Luxottica / Sunglass Hut pada bulan Desember 2007.

Fossil memiliki studio desain di Biel , Swiss dekat dengan Rolex serta fasilitas manufaktur di Cina dan pusat distribusi di Dallas, Jerman, dan Asia.

Pada 2012 Fossil, Inc setuju untuk membeli Skagen Desain, Ltd dan beberapa mitranya untuk sekitar $ 225 juta tunai dan 150.000 saham Fossil. Total nilai yang dibayarkan oleh Fossil akan menjadi sekitar $ 236.800.000.

Pada awal 2013, fossil memperkenalkan kelas atas dan lebih mahal "Fossil Swiss" jam tangan yang dibuat di Swiss.

Pada bulan November 2015, fossil yang diperoleh Misfit sebesar $ 260 juta dengan rencana untuk menggabungkan teknologi Misfit ke dalam jam tangan tradisional.

Bisnis Lisensi


Fossil memiliki kesuksesan finansial dengan merek sendiri dan keberhasilan ini telah menyebabkan sejumlah kesepakatan untuk line produksi jam tangan berlisensi. Pada tahun 2001, fossil berkolaborasi dengan desainer Philippe Starck untuk menciptakan Starck dengan koleksi fossil watch. Koleksi fitur-ultra modern desain dan gerakan yang unik. Lainnya produk berlisensi yang di desain oleh Fossil, manufaktur, dan mendistribusikan termasuk Burberry , DKNY , Emporio Armani , Armani Exchange , Columbia Sportswear , Diesel , Frank Gehry , Karl Lagerfeld, Tory Burch , Kate Spade , Michael Kors , Callaway Golf , Piala Davis , Marc oleh Marc Jacobs , Desain Skagen , Michele, dan Adidas . Ketika referensi line produk jam tangan Fossil, mereka umumnya dianggap sebagai "produsen"; Fossil juga desain dan memproduksi gerakan mereka sendiri di bawah twist fossil.

Tentang Produk

Selain itu, perusahaan memproduksi koleksi , beberapa di antaranya didasarkan pada film-film populer atau budaya pop karakter. Desain sebelumnya termasuk: Superman , Batman , Wonder Woman , Elvis Presley , Pirates of the Caribbean , flash , Green Lantern , Snoopy , Pokemon , Star Wars , Chronicles of Narnia , Mobil dan The Matrix .

Pada tahun 2003, perusahaan merilis " Fossil Wrist PDA " komputer jam tangan yang kecil Palm OS berbasis PDA dipakai seperti jam tangan. Pada tahun 2006, fossil merilis Caller ID watch. 

Pada tahun 2006, fossil bekerja sama dengan National Football League di Amerika Serikat untuk membuat koleksi jam tangan resmi untuk setiap tim. Fossil juga melayani pasar khusus dan berusaha untuk menyesuaikan produk.

Penghargaan

Fossil memenangkan penghargaan untuk "Most Effective Use Online Creative" dan "Best of Show" penghargaan untuk 6 Tahunan DFWIMA Keunggulan dalam Pemasaran Interaktif (pada tahun 2006). Fossil juga dipilih sebagai salah satu dari Top 100 Perusahaan Terbaik untuk bekerja untuk di Inggris pada tahun 2013 dan 2015

Pada tahun 2016, Fossil memenangkan Fashion Tech Collection of the Year untuk smartwatches dan perhiasan desainer mereka yang terhubung. Smartwatches analog dan rentang perhiasan yang terhubung di merek lisensi mereka seperti Diesel, Armani, Michael Kors, dan Kate Spade

Pendapatan

Pendapatan Fossil di 4 bulan pertama tahun 2017, atau dari Januari - April 2017 mencapai net US $ 582 milliar. 

Itulah ringkasan sejarah dari Fossil, brand Amerika yang mana di Indonesia banyak sekali yang menyukainya. Bukan karena harganya tapi dari desain-desain produk yang selalu baru. Namun penjualan dari produk Fossil bekaspun sangat diminati konsumen di Indonesia. Ibarat mempunyai Fossil bisa diibaratkan mempunyai emas, karena bisa dijual kembali. Uniknya Fossil.